• Post Title

    Category

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s,when an unknown printer...

    Buton

  •                       Kadang tuh ya kita bingung mikirin orang lain menilai kita gimana ? Ah.. Kalo Gue mah biasa aja, dulu waktu Gue masi bayi umur 6 tahun, Gue nggak PeDe bwanget sama diri Gue nggak PeDe. Palagi waktu SMP, inget banget Gue dikatain sama temen SMP Gue "Cupu Culun" , Gue nangiz.. (sampe rumah). Tapi.. Lama-lama kebal Gue dikatain kayak gitu. SMA, uda nggak ada yang ngatain Gue culun, ya,,, paling ada (dalam batin mereka). Peduli amat sama penilaian mereka ke Aku. Yang penting Gue uda lakuin yang terbaik yang Gue bisa.
                         Ngeliat kondisi keluarga Gue men ? Mengenaskan ! #Lebay :D Yaa.. nggak semengenaskan kayak pembunuhan segala macem, nggak kayak gitu. Cuma percek-cokkan antara Gue sama Adik Gue rebutan nonton TV di ruang TV yang adeem banget. Kalo uda tengkar gitu, pasti eyang Gue yang paling tua ikut-ikutan. Kalo uda ikut-ikutan, ntar eyang Gue kalo nggak didengerin marah-marah, terus ngadu sama mama Gue #kok jadi eyang Gue yang ngadu ya? bukannya Adik Gue . Kalo uda mama Gue dateng uda deh, Gua yang tadinya tengkar sama adek Gue lalu bersekutu untuk mengalahkan eyang Gue, abisnya bukannya mama belain Gue ato adik Gue malahan eyang Gue yang dibelain. Tiap hari gituu terusss.. Bosen jadinya kalo Gue keluar kamar. Enakan di kamar Gue, adem, kerjaannya paling kalo nggak buat PR, ya chatting, nonton film, dengerin music sama yah.. Nulis-nulis nggak jelas gitu.. Baca buku juga, Biologi terutama. Nggak tau kenapa Gue cinta banget yang namanya Biologi.. Padahal kalo dijelasin sama Bu Guru Gue di sekolah Gue jarang dengerin. Males + ngantuk sih kalo dijelasin gitu.. Enakan baca aja.
                         Jujur, Gue itu pemalas loh orangnya, cuma karena tuntutan pekerjaan sama sekolah aja Gue jadi rajin. Palagi waktu MID test kemarin, Gue nggak belajar sama sekali, Gue malah sibuk kerja. Gimana lagi, kalo uda berani ambil kerjaan kan harus proffessional , ya nggak ?
                         Pasti kalian mikir, sebenarnya apa sih isi artikel ini... Gaje banget deh, ngomong kesana kemari nggak ada artinya. Abisnya Gue bingung sih mau ngisi tentang apalagi kalo nggak tentang diri Gue yang nggak penting ini.. Hehehe... Ah tapi seenggak pentingnya Gue , Gue tetep penting kok dimata Keluarga Gue..Jiahahaha
                         Langsung aja deh ke kesimpulan, Yang terpenting saat ini adalah sekolah dan belajar untuk kaum pelajar, tetapkan dan raihlah cita-citamu setinggi angkasa, okelah kalo SMA uda mulai tertarik lawan jenis, tapi ingat men, itu cuma iseng-iseng aja kalo kita lagi stress sama pelajaran. Jangan hanya terpaku pada perasaan pacar aja. Yang harusnya kita pikirkan, bukan perasaan pacar, tapi perasaan orang tua kita yang menyekolahkan kita, yang selalu ada buat kita untuk tempat berlindung kita. Untuk apa sih kita nangis-nangis nggak jelas untuk orang lain yang nggak ngasi makan kita, cowok putusin ya uda it's okay. Kita perbaiki diri, apa yang salah sama kita, dan kita mencoba dan buktikan sama mantan cowok kita itu bahwa kita bisa lebih baik tanpa dia. Bukan kita itu malah bergantung sama dia, malah sampai menetapkan semboyan "Gue nggak bisa hidup tanpa Loe, Beb.." Bayangin aja, SMA uda mikir kayak gitu. Nora banget! Kita itu masih bisa hidup tanpa pacar, kita baru nggak akan bisa hidup tanpa orang tua, mau makan darimana kalo masi SMA nggak punya orang tua ? Ngemis? Nggak banget donk, ada satpol PP ntar ketangkep masuk penjara, sengsara deh hidup di bui.
                         Gue cuma mau ngasi masukan aja sama temen-temen Gue, yang kemarin baru aja diputusin sama cowoknya. Nggak usah ditangisin, jaga harga diri dong.. Masa nangis cuma gara-gara diputusin sama cowok. Kayak nggak ada cowok lain aja,,, Tunjukkin sama mereka kalo kita itu pinter dan Dia satu-satunya cowok bodoh yang putusin kita, sementara masi banyak cowok yang ngejar-ngejar kita lebih dari cowok itu.. Ketika Dia mau balik, bialang aja : "Sorry,,, Aku menginvestasikanmu untuk mendapatkan yang lebih baik, karena dengan putus denganmu, Aku punya semangat baru untuk tidak bergantung lagi sama kamu dan menjadi punya motivasi TANPAMU AKU AKAN MENJADI LEBIH BAIK dan alhasil, ketika Aku menjadi terkenal, pinter, atau malah mendapatkan penghargaan karena sesuatu yang dipandang didamba-dambakan setiap orang, Aku punya fans, dan gampang untukku memilih cowok yang lebih baik darimu... Jadi, dulu Aku setuju untuk putus, karena Aku mau menginvestasikanmu.. Maaf yaa.. "
                         Dia pasti akan nyesel dan.. jengkel pastinyalah... Terus juga, cuek ajalah sama segala macam sifat orang yang selalu menuntut ini dan itu yang mengusik pikiran kita. Terutama sama Guru yang gualaknya minta ampun, ini itu salah aja dimata mereka. Okelah Dia marah sama mereka, Dia marah kita dengerin aja, nggak usah dipikir. Anggap aja angin lalu. Kita bisa capek sendiri kalo mikirin tuntutan tuntutan itu.. Yang terpenting adalah, kita tau mana yang terbaik buat kita dan bagaimana cara terbaik kita untuk mencapai semua mimpi dan cita-cita kita. Kita boleh pecicilan dimana aja, tapi jangan kabulkan pepatah Tong Kosong Berbunyi Nyaring. Dalam arti, kita peciciclan, It's okay, itu halal-halal aja, tapi kita harus pasti, ketika ditantang sama orang yang nggak suka sama sifat kita tunjukkin aja... Ini emang Aku yang sesungguhnya, ini Aku, ini hidupku dan ini caraku.. Kamu nggak bisa menerapkan caramu dan gayamu ke Aku karena kita emang beda.. Kita sama mencapai tujuan SUKSES, tapi kamu jangan memaksaku untuk memakai caramu.. Aku nggak terbiasa dengan semua habits mu.. Inilah habitsku, dan Aku bisa melakukan semuanya hanya dengan caraku. Kita buktikan, kita itu bisa mencapai target yang ditetapkan orang tua kita dengan jalan pikiran kita sendiri dan tanpa tekanan dari mereka. Kita buktikan, kalo nakalnya kita bukan nakal yang mereka anggap buruk. Justru dengan nakal ini kita belajar dan akhirnya kita bisa. Jangan pernah membeda-bedakan seorang anak dengan anak-anak yang lain, karena twins aja belom tentu mereka mempunyai sifat yang sama... Dan jangan pernah menuntut untuk merubah sifat seseorang.. Karena itu memang tidak bisa. Yang bisa kita lakukan, bukan meminta atau menuntut untuk merubah sifat dan karakter seseorang, tetapi yang bisa kita lakukan adalah mencoba dan belajar untuk mengerti dan memahami setiap karakter orang......

    0 comments:

    Posting Komentar

    rss
    rss


    Copyright © 2010 Vega Finicky All rights reserved.Powered by Blogger.